NW NTB Laksanakan Muswil ke XII, TGB. HL Gede Zainuddin At-Tsani Terpilih Secara Aklamasi

Mataram, MATARAMnews – Agenda lima tahunan PW NW NTB, dilaksanakan untuk memilih ketua dan jajarannya, serta merumuskan program lima tahun kedepan yaitu, periode 2012-2017. Muswil NW NTB ke XII kali ini mengambil tema “Kita Lanjutkan Perjuangan Almagfurullah Maulana Syekh TGKH. Zainuddin Abdul Majid menuju Pendidikan, Sosial dan Dakwah Yang Berkwalitas”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 6 hingga 7 April 2012, bertempat di salah satu hotel di Kota Mataram. Dihadiri Ketua Umum PB NW Ummi Hj. Siti Raihanun ZAM, Sekjen PB NW DR. HL. Abd Muhyi Abidin, MA yang sekaligus ketua Partai Gerindra NTB, Irjen Pol HL. Suprapta, Pejabat Kanwil Kemenag NTB, para Tuan Guru dan ratusan peserta Muswil NW NTB.

Dalam sambutannya Pejabata Kanwil kemenag NTB mengatakan “NW dari dulu tak diragukan lagi kiprahnya di NTB dan ini patut diberikan penghargaan karena sejak berdiri telah memajukan dunia pendidikan di NTB. Khususnya pendidikan swasta di NTB, NW mendirikan madrasah-madrasah tanpa mengahrapkan biaya yang begitu banyak, namun seadanya bisa berdiri dan berkembang terus menerus untuk memberikan pendidikan kepada anak didiknya.

“Atas nama Kanwil Kemenag NTB kami menyambut gembira dilaksanakannya Muswil NW NTB ke XII dan semoga mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang memiliki visi dan misi kedepannya, dan apa yang menjadi arahan dan bimbingan ummi Hj. Siti Raihanun ZAM itulah yang harus kita patuhi dan ikuti,” harapnya.

Ketua Umum PB NW Ummi Hj. Siti Raihanun ZAM mengatakan “NW merupakan Ormas yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan dakwah, NW hingga kini sudah berkembang pesat kepenjuru nusantara. Selama tahun 2012 PB NW telah berkunjung dan melaksanakan enam kali melaksanakan peletakan madrasah-madrasah NW yang ada di Sulawesi, Kalimantan dan di daerah-daerah lainnya.

Jadi, lanjutnya, Muswil NW NTB saat ini sebagai agenda evaluasi dan pertanggung jawaban selama lima tahun periode sebelumnya, dan juga memilih ketua, pengurus periode selanjutnya serta merumuskan program-program kerja kedepannya untuk kepengurusan yang terbentuk. Dan semoga menghasilkan keputusan-keputusan yang membawa NTB ini lebih maju, waktunnya bukan saja dua puluh empat jam melainkan tiga puluh jam untuk bekerja dan melanjutkan pengembangan NW. “Sebagai pemimpin harus memiliki etos kerja yang baik terutama di NTB ini,” harapnya.

Sementara, DR. HL. Abd Muhyi Abidin MA mengatakan “menumbuhkan rasa optimis didalam organisasi NW terus kita kembangkan, kami yakin dengan hasil Muswil NW NTB ini dan dimandatkan sesuai dengan keputusan-keputusan bersama. NW ormas religius dan hal yang menjadi  standar kepemimpinan harus memiliki visi yang religius dan bisa maju seiring dengan perkembangan zaman. “Kalaupun nanti para calon yang bermunculan ini mengerucut menjadi beberapa saja, seandainyapun aklamasi juga bagian dari demokrasi,” pungkasnya.

Sedangkan, kehadiran Irjen Pol HL. Suprapta di acara Muswil NW NTB XII atas undangan pihak keluarga. “kami hadir atas undangan keluarga,” ujarnya.

Dari pantauan media ini terhadap proses sidang Muswil cukup alot dan demokratis. Sehingga sidang Muswil mengasilkan pemilihan secara aklamasi kepada ketua PW NW NTB periode 2012-2017 terpilih, TGB. HL Gede Zainuddin At-Tsani Lc, dengan mendapat suara dari peserta Muswil sebanyak 130 suara.

Disisi lain, saat sidang salah satu peserta mengusulkan agar ada keputusan secara politik terkait Pilkada NTB yang akan dilaksanakan tahun 2013,  bahkan tidak tanggung-tanggung langsung mengusulkan nama DR. HL. Abd Muhyi Abidin, MA sebagai kandidat bakal calon Gubernur NTB.

Akan tetapi sidang yang dipimpin oleh Prof. DR. H. Said Agil Al-Idrus dan empat anggota lainnya memberikan kepada para peserta untuk dibahas persoalan bakal calon Gubernur NTB ini melalui mekanisme pleno di komisi khusus yang dibentuk, selanjutnya akan kita putuskan melalui sidang.

Sumber: MataramNews

2 comments

  1. selamat berjuang Bapak Tuan Guru bajang, semoga barokah dan karomah maulana tetp mengiringi plggh. Amien

  2. Tanpa NW, NTB, khususnya lombok tidak seperti sekarang. Selama matahari masih memancarkan sinarnya, teruslah berkarya melalui panji-panji Nahdlatul Wathan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *