PageRank Monitor

Weblog of Novia Agustiar Rahmat

Raden Tuan Guru Bajang KH L.G. M. Zainuddin Atsani
Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani

Tuan Guru Bajang KH L.G. M. Zainuddin Atsani

Dikalangan Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) sudah tidak asing lagi nama Tuan Guru Bajang KH Lalu Gede Zainuddin Atsani. Sebuah nama yang mewarisi nama pendiri NW Almagfurulah Maluna Syaikh Zainuddin Abdul Majid. Penamaannya memang dihajatkan sebagai penerus perjuangan dalam membesarkan organisasi islam  terbesar di  NTB. Beliau lahir 6 Januari 1981 di tempat kelahiran kakeknya, Rumah Desa (Gedeng Dese).

Beliau terlahir dari pasangan, Drs. H.L.G. Wiresentae – Hj St Raihanun Zainuddin AM, putri bungsu maulanasyaikh. Waktu lahir yang memberikan nama beliau adalah maulansyaikh sendiri ddengan nama Zainuddin Atsani, dengan harapan kelak kalau sudah dewasa bisa menggatikan posisinya untuk membimbing ummat dan melanjutkan perjuangan organisasi NW. Dari sejak itu beliau selalu dipanggil Tuan Guru Bajang kendati usiannya sangat belia. Maulanasyaikh pada setiap pengajian, beliau selalu menyebut Zainuddin Atsani dengan sebutan Tuan Guru bajang. Sejak saat itulah nama Tuan Guru Bajang dikenal dikalangan warga NW dan masyarakat Lombok pada umumnya. Tak ada yang tidak mengenal sosok Tuan Guru bajang Zainuddin Atsani. Pada masa kecilnya selalu dalam bimbingan sang kakek. Tidak heran kemudian kalau putra dari PB NW, Umuna Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, tumbuh dan berkembang sebagaimana kakeknya.

Secara fisikpun antara kakek dan cucu ini bagai pinang dibelah dua. Selain itu dalam perjalanan pendidikannya juga sama. Itu artinya selain secara fisik Tuan Guru Bajang KH Lalu Gede Zainuddin Atsani, juga sama  dalam riwayat pendidikannya. Maulana Syaikh adalah alumnus Madrasah As-Shaulatiyah Makkah Al Mukarramah. Sebelum Wafat beliau berpesan agar Zainuddin Atsani melanjutkan studynya ke tempat dirinya mengenyam pendidikan terakhirnya.
Tuang Guru Bajang tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang konsisten terhadap masalah keagamaan sebagaimanana figure seorang Tuan Guru pada umumnya. Meskipun gelar Tuan Guru Bajang yang ia sandang, namun tidak pernah menunjukkan rasa sombong pada setiap orang. Interaksi sosialnya yang tidak pernah membedakan antara elemen masyarakat yang satu dengan yang lainnnya membuat siapa saja yang bertemu dengannya selalu merasa kagum.

Menurut penuturan para tokoh NW, sejak kecil Tuan Guru bajang Zainuddin Atsani, terus dibawa oleh kakek untuk menerima tamu besar, pergi mengisi majlis taklim, dan selalu dibawa pada acara-acara besarorganisasi NW. “Dari Syimahnya (wibawa red) beliau mirip dengan pembawaan datoknya. Beliau pendiam, kalem namun cukup disegani banyak orang,”katan TGH Mahmud Yasin, QH., salah seorang tokoh NW dan  orang dekat maulanasyaikh.  “Tuan Guru Bajang sangat mirip dengan kakeknya, Al-Magfurulah Zainuddin Abdul Majid, dari sikap dan tutur sapanya yang santun, tidak banyak bicara, namun ketika berbicara kata-kata yang keluar sungguh penuh makna,”kata Tuan Guru H. Saefuddin Zohri yang ingin terus mengabdikan dirinya turut berjuang bersama figure muda harapan NW masa depan.

Kini jamaah NW sudah merasa teduh lagi dengan kehadiran Tuan Gurn Bajang KH Lalu Gede Zainuddin Atsani yang selalu memberikan tausiyah-tausiyah yang sama ketika pendiri NW masih hayat. “Jama’ah NW sangat bangga dengan Tuan Guru Bajang yang tidak ingin terjun dalam dunia politik, kami akan selalu mendukung keinginan  beliau yang ingin konsisten dengan organisasi dan tidak tergoda bujuk manisnya perkembangan zaman,”katanya. NW memang sangat membutuhkan figure yang seperti dimiliki Tuan Guru bajang yang hanya ingin mengabdikan diri pada perjuangan membesarkan organisasi yang di dirikan kakeknya.  Sosok yang di idolakan dalam sebuah organisasi besar seperti NW.

Karena NW akan besar apabila ada seseorang yang hendak berhidmat hanya untuk organisasi, dan bukan malah ingin mengurus yang lain walaupun dengan alasan dan membawa-bawa nama organisasi dalam perjuangan, namun dalam hatinya demi kepentingan probadi semata. “Maulana Syekh berpesan bahwa penyandang gelar Tuan Guru bajang tidak diperkenankan masuk politik, karena politik tidak kenal bersih, NW adalah organisasi yang kuat memegang ajaran islam yang bersih,”katanya.

Sumber : http://www.radiodewianjani.com

Tags: , ,
Posted in Nahdlatul Wathan by on 25/07/2008 at 07:01

Baca juga tulisan terkait berikut ini :

52 Responses to “Raden Tuan Guru Bajang KH L.G. M. Zainuddin Atsani”

  1. einor on 04/08/2008 at 17:02 :

    mantabzz bosss hehe

  2. saipul fatrani se on 08/11/2008 at 19:07 :

    minta info dong perkembangan NW anjani sekarang ini saya warga NW di kalimantan selatan

  3. opik on 10/11/2008 at 10:58 :

    Pak Saiful :
    Wah saya sangat senang mendapat kunjungan dari saudara seperjuangan. Alhamdulillah.
    Silahkan pak Saiful berkunjung langsung ke website Nawdlatul Wathan http://www.nahdlatulwathan.org.

  4. eM$Ho on 12/03/2009 at 20:59 :

    Assalamu;alaikum Wr.Wb.
    Ampure sanak Opik, baru sempat tg mampir di Blog plggh dan sekaligus tg baca tulisan di atas, terlambat memang kalau tg lihat dari lamanya tulisan plggh. Tapi merasa tulisan plggh nike sangat benar. Dari awal tg pribadi memang tdk setuju kalau Tuan Guru, seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat kita terjun ke dunia politik, terus terang saja seperti Bapak Gubernur kita sekarang. jauh sebelum Pilkada tg sdh prediksi akan terjadi hal-hal yg tidak di inginkan dalam arti kalau seorang Tuan Guru sdh terjun ke dunia Politik, maka akan rusaklah beliau, termakan politik. Buktinya sekarang, sudah banyak kita dengar masyarakat yang menyoroti Bapak Gubernur kita. Sungguh sayang… tapi mau bilang apa? Tg mohon sama pelungguh dan teman2 yang punya akses ke Anjani, untuk tetap berupaya agar Tuan Guru Bajang kita yang disebutkan di atas, tidak ikut terpengaruh terjun ke dunia Politik. Insya Allah kalau beliau tetap seperti pendirian sekarang, beliau akan menjadi Ulama besar….. dan Pancor akan tetinggal jauh…………… Semoga..
    Matur Tampiasih Sanak….

  5. opik on 12/03/2009 at 23:55 :

    Siapapun ulamanya & dari manapun asalnya, tiang juga sangat ndak setuju jika seorang ulama ikut cawe-cawe masalah politik praktis. Bukankah kehidupan di dunia ini akan ‘balance’ jika setiap orang tetap pada koridornya masing-masing. Kalau seorang tuan guru disuruh membuat program komputer.. lantas programmer kayak saya apa mau disuruh buka pengajian?

    Mohon maaf, tulisan diatas bersumber dari website Radio Dewi Anjani (http://www.radiodewianjani.com). Insya Allah, nanti kalau tiang mudik ke Lombok, tiang kepingin berkunjung ke pegedeng pelungguh… Rasa-rasanya akan mengasyikkan sekali jika bisa berdiskusi dengan tokoh-tokoh Sasak seperti pelungguh.

    Tampi asih atas kunjungannya miq.

  6. jihad on 10/05/2009 at 14:50 :

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Alhamdulillahirobbil’alamiin,syukurku kepada Allah SWT,atas Apa yang diHarapkan oleh Tuan Guru Bajang Yang menggalakkan Untuk Berishlah Ya Allah Berikanlah jalan yang terbaik untuk mencapai apa yang di inginkan oleh TGB.nah oleh Karena itu Kami mengharapkan kepada semua Warga NW Agar menyambut Baik dari Niat Luhur Bapak TGB.Zainul Majdi MA.dan mari kita coba kembali Renungkan Kaulul Hamzanwadi “Kompak Utuh Bersatulah,Kompak Utuh Bersatulah,Kompak Utuh Bersatulah “.dan kami seorang Abituren yang dhoi’f dan Faqir ini mengharapkan hal ini dapat kita dukung karena Coba kita Renungkan Bersama semoga bermanfaat bagi kita semua.
    ALHADULILLAH KAMI UCAPKAN
    KEPADA ALLAH YANG TELAH BERIKAN
    RAHMAT KARUNIA DAN KESEHATAN
    SEMOGA KITA TETAP DALAM KETAQWAAN

    Tulisan INI MEMBERIKAN KITA
    SUATU GAMBARAN LANGKAH WARGA
    NAHDLATUL WATHAN YANG KITA CINTA
    TETAP BERSATU DAAIMAN ABADA

    WAHAI MUSLIMIN DAN MUSLIMAT
    WASIAT HAMZANWADI TETAPLAH INGAT
    ANTARA THOLOBIN DAN THOLIBAT
    DAN JUGA MUSLIMIN DAN MUSLIMAT

    KOMPAK UTUH BERSATULAH
    SELALU DIUCAPKAN ALMAGFURULLAH
    SEBELUM BERPULANG KERAHMATULLAH
    JADI APAKAH KITA TAK MAU BERISHLAH

    BERISHLAH ITU LANGKAH YANG UTAMA
    DALAM SUATU MASALAH ATAU PERKARA
    AGAR BAROKAH AMALAN KITA
    DIREDOI ALLAH SUBHANAHUWATA’ALA

    TAPI BAGI YANG TAK MAU BERISHLAH
    BERARTI DIA LUPA KAN FIRMAN ALLAH
    WA’TASHIMU BIHABLILLAHI
    JAMI’AWWALAATAFARRAQU AL-AYAH

    BERPEGANG TEGUH PADA TALI AGAMA ALLAH
    KAMU SEMUA JANGAN BERCERAI BERAI AL-AYAH
    INI SALAH SATU PERINTAH ALLAH
    BILA DIIKUTI DAPAT BAROKAH

    BILA KITA MENGAMBIL LANGKAH
    UNTUK MEMPERSATUKAN UMMAH
    PASTI ALLAH MEMBERIKAN BAROKAH
    SESAMA KELUARGA SENAHDLAH

    UNTUK PERLU DIINGAT BERSAMA
    TULISAN INI CAMPUR RENUNGAN MASA
    LOGO ITU SEBAGAI TANDANYA
    DAN DITULIS HURUF BESAR ITULAH DIA

    WAHAI ANAKKU RAUHUN RAIHANUN
    TETAPKAN DIRIMU SELANGKAH SEAYUN
    MEMBELA NW TURUN TEMURUN
    BERTANGGA NAIK BERJENJANG TURUN

    WAHAI ANAKKU RAUHUN RAIHANUN
    Ini Wasiat Sudah Bertahun-Tahun
    Agar Dibina Dan Di Bangun
    Mempersatukan Umat Dengan Sopan Santun

    TETAPKAN DIRIMU SELANGKAH SEAYUN
    Memperjuangan NW Dengan Tekun
    Agar Warga NW Tetap Rukun
    Mempertahankan Warga Satu Rumpun

    MEMBELA NW TURUN TEMURUN
    Setiap Masa Setiap Kurun
    Agar Jiwa Raga Terus Bangun
    Membela NW Serta Ikut Membangun

    BERTANGGA NAIK BERJENJANG TURUN
    Ini Cara Yang Baik Untuk Membangun
    Agar Warga Tetap Rukun
    Memperjuangkan NW Turun Temurun

    Wasiat Ini Perlu Dikaji
    Maksud Bapak HamzaNWadi
    Agar Menjadi NW Sejati
    Tidak Saling Cela Dan Caci

    Karena Saling Cela Dan Caci
    Akan Merugikan Diri Sendiri
    Di Dunia Kita Di Benci
    Di Akherat Allah Murkai

    Mari Dukung Kedua Ummi
    Untuk Menjaga NW Sejati
    Itu Perintah Bapak HamzaNWadi
    Iman Taqwa Kita Jalani

    Bapak HamzaNWadi Telah Ingatkan
    Kompak Utuh Bersatu Haluan
    Jangan Membuat Perpecahan
    Itu Perbuatan Yang Merugikan

    Bapak HamzaNWadi Sampun Bebasa
    Perjuangkan NW Dengan Iman Taqwa
    Bila Mencari Kursi Dan Tahta
    Tapi Cari dengan Keredhoan Allah Ta’ala

    Bapak HamzaNWadi Telah Berwasiat
    Kepada Muslimin Dan Muslimat
    Jangan Selalu Pecahkan Ummat
    Itu Perbuatan Yang Dilaknat

    Kalau Anda Mau Selamat
    Silahkan Berusaha Satukan Ummat
    Pastilah Anda Akan Tercatat
    Menjadi Orang Sholeh Dan Taat

    Mulianya Kita Bersatu
    Untuk menjalakan wasiat Guru
    Redho Allah Akan Selalu
    Berada di pihak dirimu

    Ku Mohon Kehadapan Ummi
    Serta Semua Cucu-Cucu HamzaNWadi
    Satukanlah Semua Kami
    Agar Kami Tidak Saling Benci

    Yang Lalu Biarkan Berlalu
    Mari Buka Lembaran Baru
    Bersama Ummi Dan Semua Cucu
    Insya Allah HamzaNWadi Restu

    Kalaulah Ada Yang Tak Mau Bersatu
    Biarkanlah Sementara Waktu
    Sampai Dia Akan Jemu
    Untuk Mengalahkan Hawa Napsu

    Jangan Pisahkan Antara Kami
    Dengan Semua Cucu Dan Ummi
    Agar NW Tumbuhnya Murni
    Untuk Mencari Redho Ilahi

    Trimakasih Kami Ucapkan
    situs ini disiapkan
    untuk kita saling ingatkan
    semoga dapat keredhoan

    Sebagian Tulisan ini
    ada wasiat Hamzanwadi
    sebagian tersusun oleh kami
    semoga Allah Meredoi

    sekedar ini dulu kami suguhkan
    hanya selaku pendahuluan
    insya Allah kami berikan
    setelah PB NW ada izin diterbitkan

    Matur Tanpi Asih Semoga Barokah Cita-cita TGKH.Zainul Majdi Amin.
    Tiang matur malik jok sesangkok pelungguh niki mudah-mudahan apa sak tiang aturan niki jari renungan lek tiang pelungguh senamian sak arak lek dunia Maya niki demi menyambut ide Tuan guru Bajang KH.Zainul Majdi,MA sak kayun Besopok atau Berishlah antara NW Anjani dait NW Pancor jari makin niki tiang aturin Satu Kunci Bersatunya Warga NW Anjani dait NW Pancor.
    satu Kunci Harus ditempuh Yaitu : dianjani Kan sampun arak Tuan Guru Bajang Yaitu Yang Mulia TGKH,Raden Lalu Gede Zainuddin Tsani Beliau Harus Mengambil Sikap Tegas Untuk Berishlah tanpa mengungkit-ungkit kembali Hasil Muktamar yang di Praya serta harus melupakan yang lalu tapi berniat membuka lembaran baru dan beliau harus tidak mendengarkan sebagian warga atau tokoh NW yang tidak mau bersatu,dan juga beliau kan kita kenal sebagai Tuan Guru Di NW Anjani yang pandai dan Cerdas dalam memahami ilmu Agama yang diperoleh dari Makkatulmukarromah/sholatiyah maka pasti beliau didengar oleh semua Warga dan Tokoh-tokoh NW lainya,tapi kami yakin juga pasti ada yang tak mau bersatu tapi disinilah kita akan mengamalkan Wasiat Al-magfurullahu Maulana Asy-syaikh Tuan Guru Kiyai Hajji Zainuddin Abdul Majid Al-Masyhur yang berbunyi:

    TETAPKAN DIRIMU BERSAMA IKHWAN
    BERSAMA PEMBELA NAHDLATUL WATHAN
    JANGAN SELALU DENGAR OCEHAN
    SUARA ORANG DIPINGGIR JALAN

    TETAPKAN DIRIMU BERSAMA IKHWAN
    Untuk mengajak saudara dan kawan
    Untuk kembali dalam satu haluan
    P0k0knya Nahdlatul Wathan

    BERSAMA PEMBELA NAHDLATUL WTHAN
    Pikiran dan hati diluruskan
    Jangan sekali-kali mengerjakan
    Yang membuat warga bermusuhan

    JANGAN SELALU DENGAR OCEHAN
    Yang buat kita bermusuhan
    Haruslah kita beri arahan
    Serta nasehat dan peringatan

    SUARA ORANG DIPINGGIR JALAN
    Yang menyimpang dalam ketaqwaan
    karena itu akan menjadikan
    hati buta melawan tuhan

    KALAU ANAKKU KOMPAK SELAMA
    DISATU BARISAN BERSAMA-SAMA
    PASTILAH NW JAYANYA LAMA
    KARENA SYETAN TAK DAPAT NGERAMA

    KALAU ANAKKU KOMPAK SELAMA
    Disatu organesasi bersama-sama
    Pastilah warga aman sentosa
    Tidak akan saling caci dan cela

    DISATU BARISAN BERSAMA-SAMA
    Tidak terpencar kemana-mana
    Maka kekuatan akan terbina
    NWpun akan menjadi jaya

    PASTILAH NW JAYANYA LAMA
    Bila kita akan waspada
    Terhadap orang yang mengajak kita
    Untuk bermusuhan dengan keluarga

    KARENA SYETAN TAK DAPAT NGERAMA
    Untuk menganggu serta mengoda
    Kepada orang yang mau terpedaya
    Untuk meninggalkan ajaran agama

    DASAR SELAMAT BERSATU KALIMAH
    BERSATU DERAP BERSATU LANGKAH
    DASAR BERBAHAYA BERPECAH BELAH
    KADANG BAWA SU’UL KHOTIMAH

    DASAR SELAMAT BERSATU KALIMAH
    Insya Allah diberi barokah
    Oleh Allah yang maha pemurah
    Maka marilah kita berishlah

    BERSATU DERAP BERSATU LANGKAH
    Itu perbuatan yang sangat mudah
    Bila ada tersandung masalah
    Kembalikan ke Al-qur’an dan sunnah

    DASAR BAHAYA BERPECAH BELAH
    Cepat sekali dapat musibah
    Melawan saudara dan ayah
    Padahal itu larangan Allah

    KADANG MEMBAWA SU’UL KHOTIMAH
    Akibat kita saling bantah
    Di satu organesasi dan wadah
    Saling caci saling pitnah

    Kita lihat buktinya yang nyata
    Antara anak Bapak dan saudara
    Antara menantu dan mertua
    Tidak saling tegur sapa

    Tidak tegur dan sapa
    Karena akibat pendapat yang berbeda
    Padahal itu larangan agama
    Yang hanya dosa yang diterima

    Insya Allah bila ini dilakukan
    pasti Ishlah dapat dilaksanakan
    ikhlas hati karena Tuhan
    itu ajaran yang menyelamatkan

    Tapi bila kita utamakan
    pokok asal permasalahan
    muktamar praya jadi acuan
    tak akan ada persatuan

    Tapi bila Tuan Guru Zainuddin Tsani
    dengan Tegas Mau berishlah Tahun ini
    pasti Allah akan meredoi
    persatuan Itu akan terjadi

    Tapi bila Hati masih Resah
    Untuk sama-sama berishlah
    Pasti itu takkan Mudah
    Bahkan masih terus Berpecah

    Maka kami hanya berdo’a
    semoga Allah Membukakanya
    Pintu Rahmat dan Karunia
    mengedepankan Iman dan Taqwa

    Karena Iman dan Taqwa
    itu Pokok NW Kita
    Bpk.Hamzanwadi yang Memberinya
    karena itu pokok Agama

    Ishlah itu bisa terjadi
    Iman Taqwa dipedomani
    Al-qur’an Hadis diikuti
    sebagai Pengadilan yang tinggi

    Demikian atur tiang semoga bermanfaat Amin
    Matur Tampi Asih Atas Khilap dan Salah Tiang
    Abituren Kota Batam

  7. abu naufal on 16/06/2009 at 14:31 :

    ya ikhwani…diluar sana saudara-saudara kita seiman dan seagama banyak yang perang untuk kemerdekaan bangsanya seperti palestina, afganistan dsb. wah kenapa kita sesama muslim masih saja ribut…. buka hati untuk bersatu, buka hati untuk memaafkan, buka hati untuk saling menghargai.

  8. nn on 10/08/2009 at 11:24 :

    bersatulah wahai kaum Adam.. Jangan seperti anak kecil,, Qta udah sama2 dewasa, bisa menilai mana yang salah dan tidak..

  9. nn on 10/08/2009 at 11:26 :

    ite pade sasak nendeq te begejuh nggih… af1…

  10. adiantama on 26/09/2009 at 13:57 :

    ass tuan guru bejang alfwu,ana murid ustd tamrin kobong cilsdug,mau tanya kalau ke utamaan hijib nw itu apa?wass

  11. D adnan on 12/11/2009 at 23:41 :

    asslm.semua warga nahdiyin amat sgt mengharapkan persatuan,namun sebagaimana tlah diperidiksi al magfurullah dalam wasiat beliau ;

    seper empat abad anakku berpisah
    selama itu tumbulnya fitnah
    disana sini anakku berbantah
    sesama saudra ddlm nahdah.

    mdh2n persatuan NW sgra terwujud<dan mari kita langkahkan kaki bersama membantu dgn sgl kmampuan masing2 untuk mwujudknnya. amin

  12. D adnan on 12/11/2009 at 23:49 :

    keutamaan Hizib nahdlatul Wathan adalah diantaranya berisi 70 lebih do’a para auliya’ullah,yang merupakan intisari do’a para alim ulama.insya aalah banyak hikmah didlmnya, kalo rutin diamalkan dengan niat smata2 karna allah swt.untuk lbih jlasnya anda hrus punya hizib tsb krn didlmnya udh dijelaskn sejrah pembuatannya dan bukti2 keistimewaannya,tapi tulisannya menggunakan arab melayu.wallau a’lam

  13. nadi on 28/12/2009 at 21:16 :

    as.w.w.kapan tgh.ruslan dipanggil?

  14. apipuddin on 18/01/2010 at 22:42 :

    senang rasanya memaca blog ini. rasanya saya berada di pada saat almaghfurullah, sekalipun saya belum tau banyak alias kurang mengerti dengan NW, hanya saja saya selalu di ajak ngaji sama ortu. lewat blog ini saya mau ucapkan “Terima Kasih” buat seseorang yang ga’ aku kenal siapa dia, yang saya ingat hanyalah, waktu itu saya tertolong oleh dia saat terhimpitoleh ribuan jamaah yang pulang mengaji di gerbang masjid, ibu saya waktu bahkan tidak sanggup berjalan di tamah saya. untung beliau ada dan tertolonglah saya. sekali lagi terima kasih semoga allah melindungi dan meridhai segala kebaikannya. blog ini dengan adanya TGB. KH.L. M. Zainuddin Atsany membuat saya merasakan sosok berwibawa yang erjasa besar terhadap lombok pada khususnya dan indonesia pada umumnya yaitu ALMAGHFURULLAH TGKH. M. ZAINUDDUN ABDUL MADJID.

    @buat para pengguna FACEBOOK bahwa telah ada Group untuk Almaghfurullah yaitu TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid Menjadi Pahlawan Nasional.

  15. opik on 18/01/2010 at 23:49 :

    Apipuddin : Insya Allah kita harus tetap istiqomah membela Nahdlatul Wathan tercinta, melalui bidang keahlian kita masing-masing.

  16. Irfan on 12/02/2010 at 19:46 :

    Smga NW cepat bersatu..untk menatap masa depan NW yng lebih baik

  17. Ahyar rosidi himmah NW on 19/02/2010 at 07:52 :

    Perjuangan belum berakhir..

  18. Muhammad Isa on 28/02/2010 at 17:25 :

    Kalimantan Selatan (Batulicin-Ds. Sepakat)
    Tiang baru sore niki bisa buka & masuk ke blog pelungguh, tiang salah seorang murid beliau yg tidak tamat di ma’had, tapi tiang tetap berjuang dengan teman2 yang ada seperti saudara tiang Bp. Alimuddin, S.Ag. Mashor, S.Pd. dan banyak lagi yang lainnya.
    Tiang kagum, dan terharu membaca sajian pelungguh di blog ini.
    Semoga NW kita tetap Jaya untuk selamanya,
    Semoga pula Raden TGB tetap sehat dan selalu tegar dalam memimpin NW. di Negeri ini. amin ya Robbal’alamiin…

  19. Muhammad Isa on 28/02/2010 at 17:29 :

    Jihad Kota Batam
    Tampi asih, tg senang baca ulasan pelungguh di Blog ini.

  20. Ruhul Jihad on 01/03/2010 at 22:59 :

    Ass.wr.wb. tiang aturan
    jok pelungguh Muhammad isa aturan
    tampi asih,senang baca ulasan
    tiang sak sekedar jari ingatan

    jok tiang pelungguh sami sak jari umat
    sak selalu tiang ingat dengan wasiat
    Bapak Hamzanwadi setiap saat
    Kompak utuh bersatulah niki sak tepat

    andekte jari dengan sak taat
    jok ajaran Allah sak bengte sareat
    syareat pade gawek kewajiban sholat
    Insya Allah ite pade seneng lemak lek akherat

    sak perlu tepade seriu’an/serminan
    kendek bae bau te irak mele bemusuhan
    sengak bemusuhan ajaran setan
    sak ndekte pade perlu turutan

    lamunte turutan ajaran setan
    hawa napsu jari keblingeran
    ndekte taok sementon jarinte bihte lawan
    sampai-sampai terjadi saling matean

    sak perlu teingat mangkin niki
    kendekbae mele milu saling benci
    jok pendukung kedue Ummi
    ite inget jok ajaran Ilahi robbi

    lamun ite panatik jok organesasi
    kendek bae sampai bela mati
    lamunte bemusuhan jok semetonte sendiri
    sengak Allah ie murkai

    sak kanggote bela jok organesasi
    sampai ite bantel mati
    lamun ite teganggui isik nasrani
    ajaran agamante te caci-maki

    laguk lamunte pade organesasi
    ndekte kanggo saling benci
    sengak te pade islam niki
    pade-padente ikut nabi

    niki juluk sak bau isik tiang aturan
    mudah-mudahan arak kesempatan
    te pade bareng saling ingatan
    andekte ndek bermusuhan

    sengak lamunte bemusuhan
    hal sekedik bihte permasalahan
    ie sumberte saling fitnahan
    akhir lek rase taokte saling sematean

    matur tanpi asih tiang aturan
    jok pelungguh senamian
    mudah-mudahan niki jari jalan
    warga NW menuju persatuan

    Amiin Allahumma Amiin
    te ngendeng jok rabbul’alamiin
    sak maha rahman rahiim
    akal pikiran ie icaniin

    ruhul jihad

  21. V on 09/03/2010 at 19:27 :

    ass.wr.wb. Senang sekali membaca tulisan tsb diatas, dan semoga memang beliau (tuan guru bajang) menjadi seperti yang kita harapkan. amiin

  22. ruhul jihad on 14/03/2010 at 14:20 :

    Ass.wr.wb. tiang ucapkan
    kepada saudara V sak uah aturan
    senang baca tulisan
    mudah-mudahan jari ingatan

    ingatan niki jok pelungguh sami
    sak jari murid Bapak Hamzanwadi
    sak uah ngaji lek pancor tiap hari
    mudahan ite ikuti ajaran ilahi robbi

    sak perlu jok tiang pelungguh sami
    lek waktu-waktu mangkin niki
    silak tebareng-bareng dengahan ummi
    ummi rauhun waraihanun niki

    sengak antara kedua Ummi
    bijen Bapak Hamzanwadi
    sak ndekte pade perlu pisahi
    perjuangan kedua Ummi

    kedua-duanya ummi perlu kita ingat
    berhak memimpin ummat
    di organesasi muslimat
    agar kita menjadi orang yang taat

    wahai tholibin watholibat
    muslimin dan muslimat
    wasiat Bapak Hamzanwadi tetaplah Ingat
    agar kita selamat diakherat

    warga NW mari kita satukan
    dengan cara kita kembali ke hadis dan qur’an
    agar segala perselisihan dilepaskan
    satu pemimpin oleh ikhwan

    laksanakan muktamar istimewa
    gabungkan pengurus besar yang ada
    kita pilih tuan guru yang ada
    pada pengurus Besar yang lama

    insya Allah NW akan Jaya
    karena kadernya ada dimana-mana
    baik dipemerintahan maupun swasta
    banyak berkiprah disana

    lamun niki tiang pelungguh lakukan
    Insya Allah warga NW tidak bermusuhan
    namun harus dengan keikhlasan
    baru hal niki dapat diwujudkan

    tanpi asih tiang ucapkan
    jok pelungguh senamian
    mudah-mudahan niki jari gambaran
    untuk bersatu haluan

    lamune arak sak tesinggung
    silak tebareng begabung
    untuk kedua ummi kita dukung
    agar warga NW jadi agung

  23. opik on 14/03/2010 at 14:59 :

    Luar biase ulasan miq Ruhul.
    Tiang selalu senang membaca ulasan pelungguh.

  24. ruhul jihad on 15/03/2010 at 21:31 :

    Ass.wr.wb. tiang aturan
    jok pelungguh mik opik sak perhatian
    tulisan tiang sak sekedar jari gambaran
    sak jari harepan warga NW sekek tujuan

    nah lamune marak mangkin niki
    sak sangat perlu tiang pelungguh sami
    ingat dait tebareng kaji
    andekte jari warga NW sejati

    silakte bareng-bareng pikiran
    marak waktu sakte bengan
    sikde side Allah sak maha rahman
    sak beng tuan guru bajang jabatan

    sebenarne peluang sak sangat tepat
    jari waktunte mempererat
    hubungan warga NW jari dekat
    insya Allah Bahagia dunia akherat

    cobakte bareng-bareng pikiran
    seandaine kedue pb NW mengadakan
    muktamar ishlah telaksanaan
    tepilik salak sekek tuanguru sak jari pimpinan

    insya Allah warga NW akan jaya
    sengak arak sak jari PB NW jabatannya
    dait arak sak jari gubernur posisinya
    Insya Allah akan masuk jok politik sak mulia

    sengak ingat politik niki ndekne kotor doang
    lamune teisik isik dengan berjuang
    serta qur’an dait sunnah dipegang
    insya Allah,Allah iakbeng ie menang

    nah lamune arak dengan mengucapkan
    selapuk politik adalah lingkaran setan
    berarti ie ndekne uah bace sejarah perjuangan
    Bapak Hamzanwadi lek buku Ke-NWan

    sengak Bapak Hamzanwadi
    sampune jari konstituante dait DPR RI
    cobakte pikir gati-gati
    insya Allah tiang pelungguh jari dengan ngerti

    arak dengan sak mencaci maki
    jok dengan sak kejar kursi
    laguk ndekne taok dirikne sendiri
    ikut berjuang dukung calon bupati

    lamun niki te kaji
    dengan hati yang murni
    pasti ite malu sendiri
    mau maju ndekne arak setujui

    alangkah berdosanya orang berkata
    politik itu jelek semua
    padahal ada diantara keluarganya
    yang masuk didalam lingkaranya

    seharusnya kita akan berkata
    tidak semua politik jelek adanya
    bila diisi oleh orang mulia
    maka politik itu akan berpahala

    buktinya gubernur kita
    sekalipun dicaci dan dicela
    beliau hadapi dengan bijaksana
    tidak pernah emosi dan menghina

    sewaktu beliau di calonkan
    menjadi gubernur berpasangan
    dengan badrul munir terus dijalankan
    banyak warga yang mencaci dan mencemohkan

    Namun Allah yang maha Rahman
    icanin beliau pegang pemerintahan
    akhirnya orang yang meremehkan
    malu sendiri tak dapat dukungan

    maka ingatlah Allah maha tinggi
    akan memberikan rahmat kepada insani
    yang tawadhu’ merendahkan diri
    akan dilindungi ilahi robbi

    tapi bila orang yang ingkar
    pasti Allah akan membungkar
    segala kelemahan akan tersebar
    maka perasaanya akan terbakar

    mudah-mudahan bermanfaat
    jok tiang pelungguh sak tetap ingat
    jok Bapak Hamzanwadi sak berwasiat
    jok nahdliyin wannahdiyat

    hanya niki sak tiang haturan
    jari ingatan dait gambaran
    jok tiang sak jari warga Nahdlatul wathan
    mudah-mudahan sak bau te manfaatan

  25. MUHAYADI on 31/03/2010 at 22:18 :

    ASSLAMUALIKUM,, AFAWAN YA SYAIKH ANA MAU TANYA SENARNYA BAGAIMANA PANDANGAN PLUNGGUH TENTANG KEPEMIMPINAN PEREMPUAN? BUKANKAH ADA HADIS YANG MENGATAKAN TIDAK BERUNTUNG SUATU KAUM KALAU DIPIMPN WANITA? KENAPA UMMI PLUNGGUH JADI PEMIMPIN NW,KAN ADA PELUNGGUH JG TUAN GURU YANG LAIN YANG LEBIH DIPERBOLEHKAN DALAM SYARIAT? MOHON PENJELASAN! AFAWAN

  26. ruhul jihad on 01/05/2010 at 09:25 :

    ass.wr.wb.kami ucapkan
    kepada Allah yang telah berikan
    kedua pengurus Nahdlatul Wathan
    mau ishlah bina persatuan

    ishlah itu sesuatu yang indah
    segala kesulitan akan mudah
    karena Allah beri barokah
    setiap waktu setiap sa’ah

    bila ishlah akan terjadi
    di praya tanggal dua nanti
    Allah akan Redhoi
    NW akan menjadi murni

    marilah ishlah kita dukung
    agar warga tidak bingung
    untuk saling dukung mendukung
    insya Allah kita akan beruntung

    saya bergembira mendengarkan
    kedua PB mau bina persatuan
    karena itu jalan kegembiraan
    untuk memperjuangkan Nahdlatul wathan

    pada ishlah nanti di praya
    harus terjadi muktamar luar biasa
    Ummi meletakkan Jabatannya
    pilih kedua tuan guru kita

    Tuan guru Zainuddi tsani dan Zainul Majdi
    namun kalau bisa kita pilih zainuddin Tsani
    biarkan jadi Gubernur Zainul Majdi
    masing-masing bergerak dipolitik dan organesasi

    kalau itu bisa terjadi nanti
    insya Allah NW akan menjadi Murni
    sesuai Harapan Bapak HAMZANWADI
    sepenuhnya iman Taqwa di hati

    yang perlu diingat nanti
    pada waktu Ishlah saat ini
    jangan acuan muktamar praya lagi
    karena itu membuat ishlah tak terjadi

    kenapa karena Bapak Hamzanwadi
    tak berkenan NW dipimpin sang Bini
    karena Bapak Hamzanwadi
    memakai Firman Ilahi Robbi dan sabda Nabi

    Mudah-mudahan ishlah terjadi
    Karena itu wasiat bapak Hamzanwadi
    jangan sampai saling caci maki
    disebabkan perpecahan terjadi

    sekian dulu kami ucapakan
    semoga Allah akan berikan
    kedua PB Nahdlatul Wathan
    akan terbina persatuan

    Kami Ruhul Jihad mengharapkan
    NW dalam satu kesatuan
    hingga tahun sembilan-sembilan
    kami ajukan solusi persatuan

    Ruhul Jihad

  27. ....... on 03/05/2010 at 07:11 :

    alhamdulillah,,, sekarang NW anjani dan NW Pancor sudah bersatu. tidak ada lg pembatas antara keduanya…….
    tetaplah pertahankan itu.

  28. nhy on 03/05/2010 at 07:15 :

    selamat kepada NW Anjani dan NW pancor yg sekarang sudah bersatu dan tidak ada lagi pembatas antara mereka.
    SEMANGATTTTTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  29. Abu Zayyadi on 04/05/2010 at 19:23 :

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bismillahi Wabihamdihi

    1. Semua sudah tahu penyebab perpecahan adalah politik;
    2. Berasal mula di Praya
    3. Upaya penyatuan sudah dilakukan Oleh Al-MagfuurulaHU sampai akhir hayat beliau bahkan sampai meninggal wsiat renungan masa untuk hal itu juga;
    4. MUI, FKSPP, UNRAM dan para tokoh sudah lakukan usaha penyatuan tapi tidak mempan;
    5. Hanya satu pihak yang secara diam-diam tidak mau mendukung penyatuan saat itu yaitu PEMERINTAH, maksud tersembunyi jelas, mereka takut kekuatan besar ini tidak bisa di kuasai;
    6. Sekarang setelah pemerintahan di tangan orang NW, penyatuan itu berjalan mulus, bahkan sekelompok anak-anak muda bisa menjembataninya;
    7. Kini mereka yang dulu pernah berupaya (MUI, FKSPP, UNRAM) tinggal satukan tekad mendukung gerakan anak-anak muda tersebut;
    8. Harus diingat masih ada yang akan berupaya untuk menggagalkan ISHLAH ini, disinilah pertempuran haqiqi antara haq dan bathil akan berlangsung secara fair. Pembela kebenaran jangan sampai kalah;
    9. adakah kaitannya dengan PILKADA LOTENG?
    a. Sebagai barokah dari persatuan mengapa tidak?
    b. Konsekwensi demokrasi yang berdasar pada suara terbanyak tidak boleh diingkari karena jamaah NW memang banyak,
    c. Allah SWT tentu saja tidak akan mengecewakan Ulamanya (Al-MagfuurulaHU ) yang telah memprediksi ” Akhirnya NW mengatur”

    10. Bagaimana kalau calon NW kalah?
    a. Jabatan bukan tujuan kalau Allah SWT berikan laksanakan dengan baik, kalau tidak berarti Allah SWT sedang mengatakan bahwa “tidak jadi adalah lebih baik”
    b. Kita tidak akan menghargai persatuan sama dengan sepotong kursi yang bahkan manusia semacam Hitler, Pinochet, Marcos, Bushpun dapat menggapainya, alias memenangkan kursi pilkada bukan jaminan kebaikan.
    c. Tercapai persatuan adalah kemenangan yang lebih indah daripasa sebuah kursi Bupati;
    d. Ingat juga Pilkada bukan hanya yang sekali ini, NW bisa buktikan di Pilkada berikutnya.

    Ini unnnnnnnnnnnnneg-unnnneg
    Siapa tahu ada benarnya. Yang salah buang saja
    Wassalam

  30. ruhul jihad on 07/05/2010 at 21:11 :

    ass.wr.wb.kami ucapkan
    kepada semua warga Nahdlatul Wathan
    dengan adanya ishlah pimpinan
    harus semua Warga ada dukungan

    maka marilah kita lihat persamaan
    jangan sekali-kali mencari perbedaan
    kalaupun ada perbedaan
    jangan jadikan permasalahan

    seperti saat sekarang ini
    setelah bersatunya kedua Ummi
    pasti ada yang tidak setujui
    karena takut kehilangan kursi

    namun disinilah kita akan sama-sama
    mengamalkan wasiat renungan Masa
    karena itu modal yang paling utama
    untuk mendapatkan NW akan Jaya

    WAHAI ANAKKU RAUHUN RAIHANUN
    TETAPKAN DIRIMU SELANGKAH SEAYUN
    MEMBELA NW TURUN TEMURUN
    BERTANGGA NAIK BERJENJANG TURUN

    WAHAI ANAKKU RAUHUN RAIHANUN
    Ini Wasiat Sudah Bertahun-Tahun
    Agar Dibina Dan Di Bangun
    Mempersatukan Umat Dengan Sopan Santun

    TETAPKAN DIRIMU SELANGKAH SEAYUN
    Memperjuangan NW Dengan Tekun
    Agar Warga NW Tetap Rukun
    Mempertahankan Warga Satu Rumpun

    MEMBELA NW TURUN TEMURUN
    Setiap Masa Setiap Kurun
    Agar Jiwa Raga Terus Bangun
    Membela NW Serta Ikut Membangun

    BERTANGGA NAIK BERJENJANG TURUN
    Ini Cara Yang Baik Untuk Membangun
    Agar Warga Tetap Rukun
    Memperjuangkan NW Turun Temurun

    BILA ANAKKU TETAP BERBAKTI
    MENJUNJUNG WASIAT SETIAP HARI
    MEMBELA NW SEPENUH HATI
    BAGAI AYAM BERTELUR DIPADI

    BILA ANAKKU TETAP BERBAKTI
    Berjuang terus setiap hari
    Tanpa melihat harta dan kursi
    Hanya mencari redho ilahi

    Redho ilahi perlu dicari
    Karena tak ada dijual dan dibeli
    Hanya dituntut dengan rendah ahti
    Serta ikhlas karena Allahu robbi

    MENJUNJUNG WASIAT SETIAP HARI
    Yang dikarang Bapak Hamzanwadi
    Memperjuangkan NW dengan Murni
    Agar warga NW satu hati

    MEMBELA NW SEPENUH HATI
    Tidak keliaran kesana kemari
    Meneruskan perjuangan Bapak Hamzanwadi
    Mengharapkan Redho Robbul Izzati

    MEMBELA NW SEPENUH HATI
    Ikuti Wasiat Bapak Hamzanwadi
    Kompak utuh sepenuh Hati
    Itulah ciri NW sejati

    BAGAAI AYAM BERTELUR DIPADI
    Gambaran berjuang dengan ikhlas hati
    Mau makan sudah tersaji
    Tak perlu susah mencari-cari

    SILAPANG DADA JIWANYA RUKUN
    BILA BERSALAH MOHON AMPUN
    SIPICIK DADA SELALU NGERUMUN
    SUKA MENEBAS BULUH SERUMPUN

    SILAPANG DADA HIDUPNYA RUKUN
    Setiap hari memohon ampun
    Dia tidak banyak melamun
    Zdikir dan Do’a dikerjakan tekun

    BILA BERSLAH MOHON AMPUN
    Kepada Allah yang maha pengampun
    Tengah malam selalu bangun
    Untuk tahajjud dengan tekun

    SIPICIK DADA SELALU NGERUMUN
    Karena dia tak dapat menghimpun
    Orang yang selalu memohon ampun
    Akhirnya dia menjadi pikun

    SUKA MENEBAS BULUH SERUMPUN
    Sebagai gambaran tak mau rukun
    Disana-sini menjadi Penyamun
    Saking dia tak senang Rukun

    setelah bersatunya kedua Ummi
    langkah selanjutnya kita ikuti
    adakan muktamar istimewa nanti
    pilih saja Tuan Guru Zainuddin tsani

    karena Tuanguru Zainul Majdi
    sedang memimpin Ntb saat ini
    agar berjalan dengan serasi
    sesuai keinginan Bapak Hamzanwadi

    sampun niki Hatur tiang
    sebagai sarana untuk berjuang
    agar NW akan camerlang
    sampai pemerintahan terus dipegang

    Ruhul Jihad di Batam Tempatnya
    hanya mampu memberikan tulisan sederhana
    semoga bermanfaat dan berguna
    untuk diri saya dan warga

    Alhamdulillah kami ucapakan
    Karena Allah telah satukan
    pengurus besar Nahdlatul Wathan
    setelah ini jangan membuat permasalahan

    Hormat kami Ruhul Jihad Kota Batam

  31. Dr Lhong on 18/05/2010 at 11:20 :

    Ass. wr. wb. wmg. wrid.
    mohon jangan kedepankan satu kubu lagi. tapi kedepankanlah maulana syeikh sebagai panutan kita. jangan plungguh lihat ummi rauhun ataupun ummi raehanun, jangan lihat TGB Zainuddin Tsani ataupun TGB Zainul Majdi. tapi lihatlah maulanaseikh. qita semua rindu akan persatuan untuk kokohnya izzah islam yang di cita-citakan oleh guru besar kita.

  32. Sa_Ni on 25/05/2010 at 08:43 :

    asallamu’alaikum,,,,,,,,
    Seneng banget baca tulisan di atas,,,,
    Moga ajja semua berjalan sesuai apa yang di harapkan,,,,
    Nge_fans bngt ma beliau ( tuan guru bajang )
    Bisa “UPDATE” foto2 beliau bareng keluarga besarnya gag,,,,,??????
    pa lagi sama anak istri beliau,,,,,
    pengen banget ngeliatnya,,,,,
    tolong ya,,,,,
    makasi sebelumnya,,,,

  33. Ni_Sa on 25/05/2010 at 08:51 :

    Qita tunggu UPDATE foto2nya,,,,

  34. Sa_Ni on 25/05/2010 at 09:14 :

    senens banget baca artikelnya,,,,
    salam buat beliau ( tuan guru bajang ) ,,,
    moga sukses selalu,,,
    o ya,,,
    bisa tolong UPDATE kan foto2 beliau bareng keluarga besarnya gag,,,???
    ma istri dan anaknya,,,,
    seneng banget ngeliatnya,,,
    kita tunggu UPDATEnya ya,,,,
    makasi sebelumnya,,,,
    wassalam,,,,,

  35. Sa_Ni on 25/05/2010 at 09:37 :

    #

    Ni_Sa on 25/05/2010 at 09:10 :
    Your comment is awaiting moderation.

    seneng banget baca tulisan di atas,,,,
    semoga semua berjalan sesuai harapan,,,
    o ya,,,,
    seneng banget ma beliau,,,
    bisa tolong UPDATE kan foto2 beliau bareng keluarga besarnya gag,,,???
    ma istri dan anaknya juga ya,,,

    kita tunggu UPDATEnya,,,
    makasi sebelumnya,,,,,

  36. Sa_Ni on 25/05/2010 at 12:44 :

    Assalamu’alaikummmm,,,,,,,,,,,,,,
    seneng banget baca artikelnya,,,,
    ternyata tuan guru bajang sekolah di mataram,,,,
    o ya,,,,
    blh minta UPDATE foto2 beliau gag,,,,?????
    foto2 bareng keluarga besar gitu,,,,
    bisa kan,,,,????
    kita tunggu lho,,,
    maksi sebelumnya,,,,

  37. Sa_Ni on 27/05/2010 at 10:11 :

    bisa UPDATE foto2 tuan guru bajang bareng keluarga besarnya gag,,,
    mau liat ni,,,
    pengen liat anak2 beliu yang lucu2 iti,,
    bisa kan,,,
    kita tunggu lho,,,

  38. Sa_Ni on 28/05/2010 at 11:21 :

    mana dunk UPDATE foto2x,,,,
    dah nunggu nh,,,,

  39. ni_sa on 12/06/2010 at 11:39 :

    bisa tolong update kan foto2 tuanguru bajang barengan sama keluarga besarnya gaga,,,,????

  40. ni_sa on 12/06/2010 at 11:41 :

    bisa tolong update kan foto2 tuan guru bajang barengan sama keluarga besarnya gaq,,,,????

  41. hier on 02/11/2010 at 03:08 :

    assalaamu alaikum wr wb..alhamdulillah almagfurulah meninggalkan bagi kita aset dan kader2 militan bliau..baik dari dunia ilmiah maupun dunia pemerintahan.agar orang tahu kekayaan NW.semoga semua itu membuat kita bersyukur,,bukan utk saling ukur…aamin…aku bangga menjadi abituren NW.

  42. pontrendarusshiddiqien@yahoo.com on 30/03/2011 at 01:38 :

    assalamu’alaikum wr.wb tuan guru bisa nggak lagu lagu perjuangan NW di upload di website_nya agar kita bisa download . . . .

  43. Ruhul Jihad on 25/07/2011 at 08:04 :

    Ass.wr.wb.
    Kami segenap Pengurus CENTRE DAKWAH ISLAMIYAH HAMZANWADI ( CERDASHAM ) KOTA BATAM
    Ikut Belasungkawa atas Meninggalnya Babat TGH.Hayyi Nu’man Sekjen PB.NW
    Semoga Amal Ibadahnya di Dunia Di terima Allah SWT,dan dilapangkan alam Kuburnya Ilaayaumil Kiamah Amiin
    Pengurus CERDASHAM Kota Batam
    Ketua Sekretaris
    Ruhul Jihad Sana’an Sabahuddin

  44. Ruhul Jihad on 25/07/2011 at 08:06 :

    Ass.wr.wb.
    Kami segenap Pengurus CENTRE DAKWAH ISLAMIYAH HAMZANWADI ( CERDASHAM ) KOTA BATAM
    Ikut Belasungkawa atas Meninggalnya Babak TGH.Hayyi Nu’man Sekjen PB.NW
    Semoga Amal Ibadahnya di Dunia Di terima Allah SWT,dan dilapangkan alam Kuburnya Ilaayaumil Kiamah Amiin
    Pengurus CERDASHAM Kota Batam
    Ketua Sekretaris
    Ruhul Jihad Sana’an Sabahuddin

  45. Ruhul Jihad on 25/07/2011 at 08:07 :

    Mohon Maaf ada kesalahan ketik Babat sebenarnya Bapak

  46. ruhul jihad on 29/09/2011 at 10:21 :

    ass.wr.wb.kami ucapkan
    kepada seluruh warga nahdlatul wathan
    mari satukan haluan
    jangan sekali bermusuhan

    Bapak HAMZANWADI selalu ucapkan
    setiap pagi di pengajian
    bersatulah dalam kesatuan
    jangan rusakkan persaudaraan

    silakte ingat pesan Almagfurullahu
    sakselalu bebase waktu dulu
    mari kita renungkan selalu
    agar kita jadi murid sak pacu

    marak niki HAMZANWADI base
    Akuni pade bedue anak due
    sai2 pilik sekek diantara kedue
    berarti mek lecok matengku setoe’

    coba kita sama-sama renungkan
    dengan keimanan dan ketaqwaan
    pasti kita jadi warga nahdlatul wathan
    selalu pegang ajaran Tuhan

    kita tahu ajaran tuhan
    Iman dan taqwa yang diletakkan
    sebagai Pokok ajaran Nahdlatul Wathan
    Almagfurulloh yang mencanangkan

  47. opik on 29/09/2011 at 10:32 :

    Ruhul Jihad: Insya Allah miq.

  48. araby on 30/12/2011 at 15:53 :

    Bagi saudara yang mau berinteraksi dengan TGB zainuddin Tsani silahkan buka facebook di http://www.tuangurubajang.com

  49. Rul Kanter on 16/06/2012 at 14:08 :

    Pokoknya NW….Pokok NW Iman dan Taqwa

  50. ruhul jihad on 12/07/2012 at 05:25 :

    ass.wr.wb.ustaz Alimuddin salam tiang jok Muhammad iasa
    ruhul jihad Kota Batam

  51. Lalu usman Ali on 17/07/2012 at 15:03 :

    aslm sungguh seneng sekali saya menemukan posting ini, luar biasa. mari berjuang bersama. ciptakan persatuan dan kesatuan. NW NAN JAYA

  52. ruhul jihad on 12/08/2012 at 13:55 :

    ass.wr.wb.kami ucapkan
    kepada Allah yg telah berikan
    lalu usman ali kesenangan
    baca apa sak tiang oretan

    terima kasih mamiq Usman
    sak sampun baca tulisan
    tiang hanya sekedar ingatan
    bagi warga Nahdlatul wathan

    memang indah kalau bersatu
    segala urusan pasti bermutu
    Allah yang maha merestu
    pasti menerima do’a-do’amu

    orang bersatu pasti bahagia
    karena Allah maha Esa
    akan melindungi semua warga
    Nahdlatul Wathan di Mana-mana

    sebenarnya bila Nahdlatul Wathan
    bersatu dalam satu haluan
    Insya Allah,Allah Akan berikan
    kekuatan dan kejayaan

    contoh sederhana bagi warga
    pada setiap pilkada
    satu haluan pilihan kita
    insya Allah menang di pihak kita

    disinilah kita atur strategi
    cari pimpinan dari NW sendiri
    akan selalu berganti-ganti
    kader-kader NW murni

    tapi bila warga berpisah
    pasti dan pasti ada yang kalah
    akhirnya disana-sini memfitnah
    akhirnya di tinggalkan ummah

    karena itu marilah kita
    setiap ada pelaksanaan PILKADA
    bersatu dukung kader kita
    insya Allah tetap jaya

    tapi kalau tak mau bersatu
    pasti mudah di adu-adu
    oleh orang yang tak mau bersatu
    akhirnya ikuti hawa nafsu

    kalau udah ikuti hawa Nafsu
    pasti fatwanya tak bermutu
    disana-sini akan mengadu
    yang penting dapat yang di tuju

    tapi bila tak dapat yg di tuju
    kerabat saudara dimusuhi selalu
    tak kenal ajaran Allahu Rabbu
    akhirnya kerjanya memfitnah selalu

    oleh karena itu ingatlah bahwa
    jadi pimpinan ada batasnya
    mari berfikir bijaksana
    ganti-gantian ikut PILKADA

    strategi yang bijaksana
    kita dukung kader-kader kita
    menghabiskan masa jabatanya
    baru kita pilih yang lainnya

    kalau hal itu kita lakukan
    insya Allah Nahdlatul Wathan
    akan tetap jadi pimpinan
    dari Bupati sampai kegubernuran

    hanya ini dulu kami sampaikan
    sebagai suatu gambaran
    utk langkah warga nahdlatul Wathan
    untuk bina Persatuan

Leave a Reply

© 2014 Weblog of Novia Agustiar Rahmat
PageRank Checker